Ruud Gullit Menilai Diego Maradona Terbaik Dibandingkan Lionel Messi

By Admin


nusakini.com - Ruud Gullit menilai, Lionel Messi banyak dibantu wasit dan media sehingga namanya sedemikian besar seperti sekarang.

Legenda besar Belanda Ruud Gullit menilai, Diego Maradona jauh lebih pantas disebut pesepakbola terbaik sepanjang masa dibanding superstar Barcelona Lionel Messi.

Mantan bintang AC Milan ini pernah merasakan bagaimana menghadapi legenda besar Argentina itu ketika dia membela Napoli. Keduanya merupakan pemain ikonik Serie A Italia.

"Maradona tidak hanya pemain hebat, dia juga seorang pemimpin sejati. Dia tahu bagaimana memenangkan pertandingan dengan dirinya sendiri, karena dia melakukannya di Piala Dunia 1986" ujar Gullit.

"Ketika saya melihat Messi, saya merasa dia adalah pemain yang hebat, tapi dia sangat dilindungi. Dia dilindungi oleh banyak wasit, media, peraturan. Messi terbatas dalam hal dribel."

Bagi Gullit, Maradona telah melakukan segalanya untuk sepakbola, yang tak pernah bisa Messi lakukan selama ini.

"Maradona melakukan segalanya dan bahkan dia harus berhati-hati karena semua lawan-lawannya ingin mematahkan kedua kaki dia," tambah sang legenda Oranje. (ri/om)